skip to Main Content

Dialog Interaktif Wako: Masyarakat Padang Panjang Tidak Usah Cemas Terkait Covid 19

Dialog Interaktif Wako:
Masyarakat Padang Panjang Tidak Usah Cemas

Padang Panjang, Kominfo – Mengantisipasi supaya tidak terjadi kecemasan pada masyarakat Kota Padang Panjang, Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Kepala Dinas Kominfo Drs. Ampera, SH, M.Si dan Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M.Si mengadakan dialog interaktif di Radio Bahana FM, Rabu sore, (18/3).

Dialog tersebut membahas wabah Covid-19 yang tengah gencar saat ini. Pemko Padang Panjang telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi tersebut.

Seperti disampaikan walikota, pihaknya senantiasa menghimbau masyarakat untuk tidak panik terhadap informasi yang berkembang saat ini, tetapi tetap waspada dengan wabah yang sedang menguncang dunia itu.

Walikota mengingatkan, agar semua warga Padang Panjang, selalu menjaga kebersihan, menjauhi kontak langsung serta menghindari keramaian/kerumunan.

Disebutkan, saat ini, Pemko Padang Panjang telah membentuk Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus. Satgas ini telah turun ke lapangan menindaklanjuti pencegahan virus tersebut.

“Kepada masyarakat yang dalam kondisi darurat bisa mengontak layanan kedaruratan 119,” jelasnya.

Selain itu, wako juga menyampaikan bahwasanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang sudah disiapkan ruang isolasi khusus bagi masyarakat terduga terjangkit virus corona itu sebanyak 10 kamar beserta tim khusus penanganan Covid 19.

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling memgingatkan, jika ada diantara warga yang sakit gejala flu, batuk, badan panas meriang agar memeriksakan diri ke rumah sakit.

Sementara itu Kadis Kominfo Ampera menyebutkan, masyarakat Padang Panjang jangan percaya dengan berita Hoax tentang virus corona, insya Allah Kominfo akan memberitahukan melalui berbagai media tentang perkembangan virus corona di Kota Padang Panjang. Bila ada yang ingin informasi bisa menghubungi 112 di Command Center Kota Padang Panjang.

Begitu juga dengan Kaban BPBD Kesbangpol Marwilis menyebutkan, saat ini kondisi Padang Panjang berada dlam kondisi aman dari virus corona. Sementara sampai sejauh ini, katanya Tim Satgas tetap berusaha untuk mencegah.

“Selain itu tim juga sudah membagikan masker kepada pengojek pangkalan, memberikan sosialisasi melalui berbagai media dan juga sudah membuat posko penanganan Covid 19 di kantor BPBD Padang Panjang,” katanya.

Back To Top