skip to Main Content

Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Gelar Bimtek Bakohumas


Padang Panjang, Kominfo – Dengan makin berkembangnya zaman, peran media masa semakin besar dalam menyebarkan berbagai informasi, kini orang semakin mudah di kenal dengan menampilkan dirinya di media masa, berbagai macammedia tersebut sudah tersedia, baik gratis maupun berbayar.

Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, dimana masyarakat atau publik sudah semakin kritis terhadap pemberitaan, maka peran humas sangat penting sebagai layanan publik untuk memberikan informasi yang jelas dan sesuai fakta yang ada di pemerintahan dengan cara yang baik dan benar agar dapat diterima oleh publik.

Selain itu, dinamika pasca reformasi telah mendorong pemerintah merealisasikan konsep transparansi pada aktivitas pelayanan publik, Pemerintahan terbuka dibangun secara sukarela memberikan informasi yang tidak dikecualikan berkaitan dengan institusinya.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Selasa (26/11) di Aula Senja Kenangan.

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka acara tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masing-masing peserta yang merupakam perwakilan dari seluruh OPD yang ada, dapat menjadi perpanjangan tangan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang dalam mempublikasikan semua kegiatan yang ada di lingkungan OPD masing-masing.

“Harapannya setelah kegiatan ini selesai ada action yang diperlihatkan dari perwakilan peserta di OPD masing-masing, dan juga nantinya akan ada perbaikan tatacara publikasi kegiatan di pemerintahan kepada publik, ” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si mengatakan sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari perwakilan OPD se-Kota Padang Panjang dan Instansi Vertikal ikut andil dalam kegiatan tersebut. (Release Kominfo/Ki/mo-mo)

Back To Top