skip to Main Content

Pemko Padang Panjang Ikuti Webinar Tema Menghadapi New Normal Dengan Smart City

Padang Panjang, Kominfo– Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Indosat Ooredoo Business menggelar WEBINAR dengan tema “Siap Hadapi Era New Normal dengan Smart City Berinfrastuktur Teknologi Cerdas dan Aman”, Kamis, (16/7), Webinar turut diikuti oleh Pemko Padang Panjang di Ruang VIP Balaikota Padang Panjang.
Webinar tersebut membahas ” best practice”, bagaimana pemerintah daerah dapat menerapkan teknologi yang tangkas dan aman dalam membangun daerah berkonsep smart city di tengah wabah COVID-19.
Pembicara pada Webinar tersebut antaralain, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Semuel Abrijani Pangerapan, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Airin Rachmi Diany, dan Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul mengapresiasi Webinar tersebut. Menurutnya tema yang diangkat sangat relevan dengan kondisi saat ini. ” banyak ilmu yang bisa kita ambil dari Webinar ini, tentunya akan menjadi masukan untuk Pemerintah Kota Padang Panjang kedepan,” ungkapnya.
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Semuel Abrijani Pangerapan dalam Webinar itu mengatakan, Smart City merupakan pembenahan secara menyeluruh dan berkelanjutan. “Bukan hanya tentang IT saja. Cara cara bijak dari Pemerintah itu berubah, mengatur SDM berubah dengan bantuan teknologi, ” ungkapnya.
Menurut Semuel, mindset juga harus dirubah. “Kalau sudah Smart City kita sudah harus transparan. Pemerintah harus siap menjalankan sistem pemerintahan yang terbuka agar masyarakat bisa berinteraksi dan berkolaborasi,” pungkasnya.

Back To Top