skip to Main Content

Seleksi Media Tradisional Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Sanggar Kuciang Tuo berhasil meraih peringkat II ketika mewakili Kota Padang Panjang dalam Seleksi Media Tradisional di tingkat Provinsi Sumatera Barat

Padang, Kominfo – Sanggar Seni Kuciang Tuo meraih Juara Dua dalam ajang Media Tradisional Terbaik yang diadakan oleh Provinsi Sumbar di Kota Padang.

Sanggar seni kuciang tuo sebelumnya meraih juara 1 di Kota Padang Panjang pada Juli lalu yang diadakan oleh Dinas Kominfo Padang Panjang.

Kegiatan tersebut diadakan di Auditorium Gubernuran, Senin (23/9) kemarin, dan dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kadis Kominfo Provinsi.

Beberapa daerah mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi, Solok dan Padang Panjang.

Dari daerah tersebut terpilihlah Kota Bukittinggi sebagai pemenang dan diikuti oleh Kota Padang Panjang, serta juara tiga diraih oleh Kota Padang.

Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid IKP Ir. Zulheri, MM mengatakan “kami sangat senang dan bangga sekali atas prestasi yang diraih, meskipun hanya mendapat terbaik II tapi setidaknya mereka telah berhasil menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Ini akan menjadi pengalaman bagi mereka, sehingga mereka tau dimana letak kekurangan mereka. Dan juga beliau menyampaikan agar sanggar seni Kuciang Tuo tidak patah semangat dan selalu berlatih untuk mendapatkan yang terbaik lagi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada Lomba Metra kali ini juga dilaksanakan lomba selfie pada saat acara berlangsung, dan hal itu banyak diikuti oleh peserta dan pemenang banyak dari Kota Padang Panjang. (Release Kominfo/ci-cg)

Back To Top