skip to Main Content

Sukses Pacu Kuda Padang Panjang. Walikota : “Semoga Tahun Depan Bisa Diadakan Lagi”

Padang Panjang, Kominfo – Sukses perhelatan Pacu Kuda Open Race dan Alek Anak Nagari Padang Panjang Batipuh X Koto berakhir dengan penampilan Pacu Kuda Kategori Boko jarak 1600 meter yang ditutup langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA di Gelanggang Pacu Kuda Banca Laweh, Senin (28/10).

Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat Padang Panjang Batipuh X Koto serta masyarakat dari berbagai daerah lainnya saat memenuhi Gor Khatib Sulaiman Banca Laweh. Mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga dewasa, tua dan muda sangat bersemangat menyaksikan Pacu Kuda itu.

“Alhamdulillah, perhelatan Pacu Kuda ini berjalan dengan sukses dan lancar, tak hanya sukses di pacu kuda tetapi juga sukses menaikkan ekonomi masyarakat Padang Panjang,” ungkap walikota.

Perhelatan Pacu Kuda yang diselenggarakan selama dua hari ini menjadi evaluasi yang akan diperbaiki untuk kedepannya.

“Semoga tahun depan dapat kita tingkatkan lagi dan lebih banyak lagi masyarakat yang menonton serta kuda yang bertanding juga lebih banyak, dan yang paling penting rasa rindu masyarakat terlepaskan,” tambahnya.

Pacu Kuda Kategori Boko jarak 1600 M tersebut dimenangkan oleh Kuda Melati Taeh Pordasi dari Payakumbuh.

Turut hadir menyaksikan Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, unsur Forkopimda, Ketua DPRD dan jajaran, Sekda Kota Padang Panjang Sonnya Budaya Putra, AP, M.Si, mantan Bupati Tanah Datar Ir. M. Shadiq Pasadigoe, S.H., M.M, serta tamu undangan lainnya. (Release Kominfo)

Back To Top