skip to Main Content

Tabligh Akbar Hari Santri, Padang Panjang Hadirkan Ust. Derry Sulaiman

Padang Panjang, Kominfo – Ust. Derry Sulaiman hadir meriahkan Tabligh Akbar Peringatan Hari Santri Nasional ke V Kota Padang Panjang tahun 2019 di Masjid Islamic Center, Selasa (22/10).

Hadir Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul bersama unsur Forkopimda, Asiaten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta para santri Pondok Pesantren.

Walikota mengatakan peringatan hari santri ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di bumi serambi mekah. Apalagi saat ini sering sekali kita dengar kasus yang menyeret para pelajar dalam tindakan negatif maupun kriminal.

“Kami berharap sekali melalui peringatan ini dapat memperkuat jati diri dari para pelajar atau santri untuk selalu melakukan hal positif,” ujar walikota.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kota Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM menambahkan bahwa demi meriahnya peringatan hari santri ini, berbagai kegiatan dan perlombaan dilaksanakan.

“Hal demikian kami adakan selain untuk memperingati hari santri juga untuk menjalin tali persaudaraan antar umat beragama,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, walikota dan wakil walikota bersama unsur Forkopimda memberikan hadiah dan penghargaan bagi para santri yang berhasil meraih juara dalam setiap lomba yang digelar. (Release Kominfo/ci-cg-mo2-ki)

Back To Top