skip to Main Content

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Khidmat

Padang Panjang, Kominfo–Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Anas Karim berlangsung khidmat, Selasa, (1/10). Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Dt. Paduko Malano bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diikuti berbagai unsur antaralain, ASN, TNI/POLRI, serta pelajar di Kota Padang Panjang. Turut hadir, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, FORKOPIMDA serta para pejabat di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan, ideologi Pancasila merupakan ideologi yang sesuai ditengah keberagaman suku bangsa dan agama di Indonesia.

” Tema Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia di tahun ini hendaknya dimaknai dengan makin mempererat tali persaudaraan dalam bingkai NKRI yang ber Bhinneka Tunggal Ika,” Ungkapnya.

Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi salah satu saat yang tepat bagi generasi pemuda, untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila. Nilai-nilai itulah yang dimaknai sebagai sumber kekuatan dan energi untuk membangun kembali jati diri bangsa ini dengan melakukan perubahan yang lebih baik. (Kominfo)

Back To Top