skip to Main Content

Usai Pelatihan Bako Humas , Peserta dari Berbagai OPD Diharapkan Dapat Berkolaborasi dengan Kominfo

Padang Panjang, Kominfo–Pelaksanaan Pelatihan dan Pembinaan Bako Humas Tahun 2019 oleh Kominfo Padang Panjang berjalan lancar dan sukses. Para peserta tampak antusias mengikuti berbagai materi dari narasumber yang berkompeten. Kegiatan berlangsung dari Selasa, (26/11) sampai dengan Rabu,(27/11), di Aula Senja Kenangan.

Mereka berasal dari seluruh perwakilan OPD di Lingkungan Pemko Padang Panjang, Polres Padang Panjang, Kejaksaan, Kemenag dan sejumlah instansi vertikal lainnya.

Peserta Bako Humas tersebut kini diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan. Mereka diminta untuk dapat menjadi kepanjangan tangan dari Kominfo Padang Panjang, yaitu menginformasikan berbagai kegiatan di OPD nya masing masing.

” Kita mengajak OPD maupun instansi vertikal di Kota Padang Panjang ini dapat berkolaborasi menyajikan kegiatan kegiatan mereka kepada publik, mengedukasi masyarakat lewat pemberitaannya yang dipublis oleh Kominfo di media sosial maupun di web, saat ini diminta ada satu berita tiap minggu dari seluruh OPD untuk dikirim ke Kominfo,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Ampera Salim, SH, M.Si

Peserta tersebut tak perlu ragu menulis berita. Kominfo khususnya di Bidang IKP siap melakukan proses redaksional kalau terjadi kesalahan.

Kabid IKP, Ir. Zulheri, MM menyampaikan, Kegiatan Bako Humas tahun ini diharapkan bukan sekedar pembinaan ataupun pelatihan saja. ” Semoga ini bermanfaat dan ilmunya dapat diterapkan peserta,” katanya.

Senada dengan Kabid Zulheri, Kasubag Dokumentasi dan Hubungan Media, Ryan Afrinaldi menyampaikan harapannya agar kedepan kualitas kegiatan Bako humas makin meningkat.

“Tentunya harus ada peningkatan.Ilmu yang dihasilkan hari ini semoga bisa terapkan, harapannya tahun depan makin ada peningkatan kualitas bagi kami penyelenggara kegiatan ini,” katanya.

Pada acara Bako Humas kali ini, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menjadi salah seorang narasumber
bersama pemateri lain. Diantaranya, Wartawan senior Fachrul Rasyid HF, Ketua PWI Kota Padang Panjang, H. Jasriman, S. Ag, Ezu Oktavianus Dosen Fotografi ISI Padang Panjang dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat Ir. Yeflin Luandri, M.Si.

Acara Bako Humas ditutup secara Langsung oleh Plt. Kadis Kominfo Ampera Salim. Pada momen akhir acara, para peserta melakukan sesi foto bersama. (Hrs)

Back To Top